VISI MISI PROGRAM STUDI AGROTEKNOLOGI

Visi

Menjadi program studi yang unggul, melahirkan lulusan yang berkualitas dan profesional dibidang agroteknologi , berjiwa enterprenuer, menguasai IT dan berwawasan global

MISI

Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan nilai-nilai unggul dan Profesional, meliputi:

    1. Mengembangkan program dan kegiatan pengkayaan ilmu Agroteknologi dalam bidang Agronomi, Fisiologi Tanaman, Pemuliaan Tanaman, Perlindungan Tanaman, Bioteknologi Tanaman, Teknologi Benih, Teknologi Pemupukan tanaman, Peningkatan Produksi Tanaman perkebunan, tanaman pangan, tanaman rempah/obat dan hortikultura.
    2. Meningkatkan kerjasama riset, pendidikan yang strategis dengan institusi pendidikan Pertanian dan non Pertanian, lembaga pemerintah maupun non[1]pemerintah pada tingkat lokal, regional dan internasional.
    3. Mengembangkan kerjasama dalam bidang pengabdian masyarakat dalam bidang Program Kemitraan Masyarakat, Program Pengembangan Desa Mitra, Pengelolaan irigasi dan pengairan, Pendampingan Petani dalam meningkatkan produksi Jagung, Pengelolaan Tanaman Pangan dan Perkebunan secara terpadu dan terintegrasi.
    4. Meningkatkan atmosfir penyelenggaraan pendidikan Prodi Agroteknologi yang penuh inspirasi yang dapat mengelolah setiap pembaharuan yang ada di dalamnya.
    5. Membangun insan-insan pembelajar bagi segenap sivitas akademik Program Studi Agroteknologi melalui peningkatan integritas, inovatif, akuntabel, professional dan sehat.
    6. Menggalang kerjasama yang efektif dan sehat dengan korps Ikatan Alumni Agroteknologi, Asosiasi Petani Indonesia, Serikat Petani Indonesia, Himpunan Asosiasi Pengusaha Pengembang industri dan Pertanian Indonesia, Asosiasi Agribisnis Indonesia.
    7. Berperan aktif dalam kegiatan ilmiah regional, nasional, maupun internasional di bidang ilmu Pertanian

Visi Misi Fakultas Pertanian

Lihat dan kunjungi juga halaman Visi & Misi Fakultas Pertanian Universitas Bosowa